Distributor Bibit Bawor Melayani pemesanan dan pembelian bibit durian bawor kaki empat berkualitas. Telp. 085741176111 | Pin BB 5127C7E4

Cara budidaya Durian

Cara budidaya durian merupakan tahapan awal yang harus diketahui oleh seseorang dalam memulai budidaya bibit durian. Karena tahapan ini sangat penting bagi pemula untuk berbudidaya durian dan sangat besar pengaruhnya terhadap tahapan berikutnya. Berikut tahapannya :
  1. Syarat Pertumbuhan bibit durian
    Cara mendapatkan pertumbuhan tanaman bibit durian yang optimal yaitu pada tanah ketinggian 50-600m dari permukaan laut, yang memiliki intensitas cahaya antara 40-50%, dengan suhu 22-30 derajat celcius, daerah yang memiliki curah hujan yang ideal 1.500 - 2.500 mm per tahun. Tanah yang seimbang dan lempung pasir yang subur serta banyak kandungan bahan organik dan PH 6-7.
  2. Pembibitan
    Setelah memenuhi persyaratan pertumbuhan bibit durian kemudian pilihlah bibit durian yang berkualitas baik sehat, segar, subur dan memiliki daun banyak, batang yang kokoh dan berkaki empat serta bebas dari hama dan penyakit. Percabangan 2-4 arah dan ada tunas baru. PT. Natural Nusantara menawarkan bibit seperti yang disebutkan diatas dengan harga terjangkau untuk kualitas bibit yang sangat baik.
  3. Persiapan Lahan Tanam
    Setelah memilih bibit durian yang berkualitas kemudian langkah berikutnya adalah menyiapkan lahan tanam. Dengan lahan yang kering dan bebas dari alang-alang serta tanaman liar yang mampu mengganggu masuknya sinar matahari. Untuk lahan yang miring sebaiknya dibuat terasering buat saluran pembuangan air.
  4. Jarak Tanam bibit
    Untuk jarak tanam bibit durian yang umu adalah 8 x 12 m atau 10 x 10 m.
  5. Lubang Tanam
    Untuk lubang tanam bibit durian bawor ukuran 50 cm persegi, pisahlah tanah bagian atas dengan bagian bawah, diamkan selama kurang lebih 2 minggu. Kenudian setelah didiamkan campurlah tanah bagian atas dengan pupuk kandang matang 20kg + 5 gram Natural Glio + 10 kg Dolomit sampai rata dan digunakan sebagai media tanam. Kemudian masukanlah campuran tersebut ke dalam lubng tanam dan diamkan selama 1 minggu sebelum pembibitan (bibit ditanam).
Cara Budidaya Drian
 Untuk langkah berikutnya PENANAMAN KLIK DISINI

Cara budidaya Durian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rudi Imam Supriyanto

1 komentar: